Selasa, 03 September 2013

Trik Desain Kamar Anak

Trik Desain Kamar Anak
Trik Desain Kamar Anak - Saat anda mendapatkan sepasang anak laki-laki yang terbersit langsung dipikiran adalah bagaimana kedua anak tersebut dapat dengan nyaman tidur dalam satu kamar saja. Untuk itu anda juga harus bisa melihat apa yang paling diperlukan dari kedua anak laki-laki ini, karena masing-masing anak pasti ingin memiliki privasi sendiri dan ada rasa canggung saat harus berbagi kamar dengan kakak atau adiknya.

Perencanaan biaya membangun rumah khususnya pada kamar akan sedikit lebih banyak diperlukan karena menyangkut kenyamanan si penghuni. Untuk itu penataan ruang kamar sangat diperlukan, supaya anak merasa nyaman walaupun harus berbagi kamar. Berikut trik dalam menata kamar anak anda :
  • Tempat tidur terpisah
    Setiap anak ingin memiliki privasi sendiri saat mulai beranjak dewasa. Untuk itu diperlukan pembagian ranjang masing-masing anak. Lalu bagaimana cara pembagian ranjang itu menjadi terpisah tetapi terasa nyaman! Anda cukup memisahkan ranjang tersebut dengan lemari/rak buku dengan posisi tempat tidur saling membelakangi. 
  • Fungsi Jendela
    Usahakan menempatkan meja belajar dekat dengan jendela agar mendapatkan pencahayaan cukup disaat anak anda sedang belajar
  • Area Penyimpanan
    Sediakan lemari khusus tempat penyimpanan barang-barang atau mainan, karena hal ini dapat membantu anak anda belajar merapikan mainannya dengan menaruhnya pada tempatnya
  • Furniture Kamar
    Furniture builtin lebih ekonomis di gunakan pada kamar karena 1 set terdapat didalamnya, seperti meja+kursi.
  • Zona Bermain
    Sebisa mungkin menggabung area bermain pada kamar dan di berikan pembagi dengan furnitue seperti rak buku dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar