Minggu, 15 September 2013

Pembangunan LA City di Jakarta Selatan

Pembangunan LA City di Jakarta Selatan
Geliat iklan property semacam rumah dijual murah Jakarta Selatan, menjadi salah satu incaran. Pembangunan properti apartemen LA City Apartment ini sudah mulai terlihat dengan berdirinya tower crane di tapak proyek yang sudah siap dibangun. Hal itu seiring dengan diterbitkannya berbagai izin prinsip dari Pemprov DKI Jakarta terkait proyek properti tersebut yang akan dibangun, misalnya Surat Izin Peruntukan dan Penggunaan Tanah (SIPPT) Nomor 277/-1.771.534 dan juga tak lupa Surat Izin Pelaku Teknis Bangunan (SIPTB) Nomor 0984/P/LAK-A/DPPB/-1/2012.

Pihak pengembang sudah menyiapkan land development untuk pengerjaan pondasi seiring sudah disetujuinya kajian teknis proyek dalam sidang Tim Penasihat Konstruksi Bangunan (TPKB) dan Tim Penasihat Instalasi Bangunan (TPIB), hal itu diungkapkan oleh direktur PT Spekta Properti Indonesia, Ahsanul Haq.

Agaknya, pengembang hunian jangkung ini tidak ingin bersikap setengah hati dalam menerapkan konsep pembangunan properti ramah dengan lingkungan. Hal ini terbukti dari disiapkannya waduk (retention pond) yang berfungsi sebagai tempat penampungan sekaligus pengendali air permukaan di kawasan itu. Apalagi keteraturan dan keseimbangan drainase makro kota juga ikut menjadi fokus perhatian. Buktinya, pihak developer melakukan perbaikan saluran air sekunder hingga menuju sungai Ciliwung.

Hal itu seiring hasil kajian tim teknis Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Provinsi DKI Jakarta yang menganjurkan agar pengembang pembangunan LA City melakukan perbaikan sarana prioritas dalam pengolahan air dan lingkungan. Dengan pertimbangannya karena di kawasan Lenteng Agung banyak catchment area genangan air yang perlu diperhatikan. Ini juga disinergikan dengan program Pemerintah Kota Jakarta Selatan dalam perbaikan saluran kota.

Dari aspek ekologis, pengembang LA City Apartemen juga ingin ikut berkontribusi dalam melestarikan botani khas Jakarta dengan menanam tanaman spesifik asal kota Jakarta. Pelestarian tanaman khas Jakarta ini melengkapi konsep Herritage Park yang didirikan di area seluas 5 ribu m2 sebagai pengembangan konsep green building.

0 komentar:

Posting Komentar