Senin, 23 September 2013

Pemkot Bekasi Melakukan Perbaikan Jalan di Pekayon-Jatisampurna

Pemkot Bekasi Melakukan Perbaikan Jalan di Pekayon-Jatisampurna
Para penghuni perumahan baru bekasi sekarang sedikit lebih lega dikarenakan adanya rencana perbaikan jalan di Pekayon-Pondokgede-Jatisampurna oleh Pemkot Bekasi. Perbaikan ini juga rencananya akan merubah status jalan kota menjadi jalan provinsi. Rencana pembenahan ruas jalan ini dikarenakan besarnya volume kendaraan yang melintasi jalan tersebut.  Akses jalan ini juga sangat penting karena sebagai penghubung langsung antara provinsi jawa barat dengan DKI Jakarta.

Perbaikan jalan ini meliputi penetapan saluran air dengan membuat garis sepadan disetiap sisi ruas jalan dan melakukan pelebaran masing-masing ruas sekitar 2 meter. Dengan adanya perbaikan ini, para warga bekasi yang mayoritas bekerja di Jakarta akan merasa nyaman dan aman saat melintasi ruas jalan tersebut. Proyek perbaikan jalan ini dipastikan akan menelan biaya besar, tetapi akan membawa manfaat besar  kedepannya sampai 20 tahun. Pemkot Bekasi memberikan pernyataan jika proyek ini adalah investasi bagi kenyamanan warga bekasi.

Kota Bekasi sejak lama dikenal sebagai salah satu lokasi niaga dan area hunian dengan banyak berdirinya perumahan sebagai alternatif memiliki hunian murah karena padat dan mahalnya unit properti di Jakarta. Untuk itu pemerintah kota bekasi akan menertibkan para pengguna jalan yang kerap menggunakan bahu jalan sebagai lokasi perkir yang membuat fungsi jalan tidak efektif.

0 komentar:

Posting Komentar