Rabu, 01 Januari 2014

Kurangnya Pasokan Rumah di Indonesia

Kurangnya Pasokan Rumah di Indonesia - Sebagaimana diakui Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, Indonesia kekurangan pasokan rumah (backlog) yang mencapai 15 juta unit rumah. Guna memenuhi kebutuhan rumah sebanyak itu harus disediakan dana hingga 2.650 triliun rupiah. Celakanya, para pengembang merasa pemerintah tidak pernah serius memberi perhatian dalam hal itu, misalnya insentif khusus kepada pada pengembang yang menyediakan perumahan dengan harga murah, dalam hal ini justru yang diutamakan insentif untuk menghadirkan mobil murah.

Kurangnya Pasokan Rumah di Indonesia

Saat ini, pertumbuhan kpr dan kebutuhan akan rumah mencapai 800.000 unit rumah per tahun, sementara REI baru mampu mengontribusi sebanyak 247.000 unit rumah per tahun. Angka backlog pasti semakin membengkak bila pengembang tak didukung kebijakan yang pro akan pertumbuhan perumahan di negeri ini. Memang tidak memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat tidak semudah menyediakan sandang dan pangan saja. Meski pada kenyataannya kebutuhan perumahan sebagai tempat hunian tak bisa ditawar.

Ini salah satu pekerjaan rumah terbesar dari pemerintah untuk menyejahterakan semua masyarakat. Tentu berbeda dengan kebutuhan sandang dan pangan, karena jika pasokan kurang pemerintah bisa membuka keran impor seperti biasanya. Jadi, lebih baik kita berharap pemerintah segera memikirkan kebijakan agar pembangunan perumahan tetap berjalan tanpa harus terganggu oleh kenaikan suku bunga KPR yang terjadi agar persyaratan KPR lebih mudah dan ringan.


1 komentar:

  1. Agen IDN Poker menyediakan beragam jenis permainan judi kartu online yang terfavorit di kalangan masyrakat tanah air Indonesia. Hanya menggunakan 1 akun id yang anda daftar sudah dapat menikmati semua permainain yang kami miliki. Yang sangat amat lengkap seperti : Poker, Ceme, Domino QQ, BlackJack, Sakong, capsa susun, Bandar ceme kelilinig, Omaha, Super10 dan Superbull https://bibliocrunch.com/profile/onlinesspokerku/

    BalasHapus