Jumat, 15 November 2013

Cara Mensiasati Rumah Kecil Anda

Cara Mensiasati Rumah Kecil Anda
Salah satu masalah yang dialami pemilik rumah adalah mereka merasa rumah yang ditinggali terasa kurang besar. Baik karena ukuran lahan yang terbatas ataupun jumlah penghuni yang cukup berlebih. Sebagian orang yang memiliki dana lebih mengatasi masalah ini dengan menambahkan bangunan baru atau merenovasi rumah menjadi 2 (dua) tingkat rumah atau mungkin lebih. Tetapi, jika Anda belum memiliki dana untuk melakukan renovasi, ada baiknya cara membangun rumah anda mengikuti tips – tips dibawah ini:

1. Pemilihan dan Penempatan Perabot

Perabot merupakan alat rumah tangga yang diperlukan disetiap aktifitas sehari – hari, ada yang sifatnya sangat penting maupun bersifat sebagai pajangan semata saja. Atau untuk menampilkan kesan rumah luas Anda perlu memperhatikan hal – hal berikut:

- Pilihlah jenis-jenis perabotan rumah idaman minimalis yang sesuai dengan kebutuhan dan multifungsi, karena hal ini bertujuan agar ruangan tidak dipenuhi dengan barang – barang yang membuat kesan menjadi sempit, selain itu juga dapat menghemat pengeluaran Anda.

- Kurangi keberadaan jumlah barang, dengan mengurangi jumlah barang – barang yang tak terpakai maka ruangan di dalam rumah akan terlihat lebih lega dan Anda menjadi lebih nyaman untuk tinggal.

- Atur tata letak perabot dengan rapi dan benar, selain bertujuan untuk menampilkan keindahan rumah, adapun penempatan perabot dengan rapi juga akan memberikan kesan luas terhadap rumah.Sebaliknya juga apabila penataan perabot terkesan berantakan dan tidak rapi akan menjadikan rumah terasa sempit dan kecil, ini terjadi meskipun ukuran rumah Anda tergolong besar.

- Tambahkan juga cermin di sudut ruangan rumah Anda, selain sebagai pemanis, pantulan yang dihasilkan oleh cermin yang diletakkan dengan tepat akan memperluas dan menambah terang ruangan di rumah Anda.

0 komentar:

Posting Komentar